Cara Mengirim Banyak File Besar Lewat Gmail dan Dropbox

  • Azzar
  • Nov 09, 2022

Cara Mengirim Banyak File Besar Lewat Gmail dan Dropbox, Gmail mempunyai sarana untuk mengirim file. Dimulai dari file berwujud video, audio, document, dan lain-lain. Namun, besar file yang bisa dikirimkan benar-benar terbatas. Memakai tambahan asli dari gmail, kamu cuma dapat mengirim file tambahan lewat gmail dengan besar optimal 25 MB saja. Pasti jumlah itu benar-benar terbatas bila kamu ingin mengirim video, audio, atau file yang lain ukuran besar dan sejumlah banyak.

Untuk menangani kebatasan ukuran file yang dapat dikirimkan, kamu dapat memakai mekanisme penyimpanan cloud. Lewat mekanisme penyimpanan ini, kamu dapat mengirim file sampai bergiga giga dan dengan jumlah banyak. Dengan lewat mekanisme cloud, kamu akan mengirim link penyimpanan ke e-mail yang kamu incar. Seterusnya, yang menerima e-mail dapat mengambil file itu.

Biasanya pemakai gmail langsung bisa memakai google drive untuk mengirim file memiliki ukuran besar. Mekanisme cloud google drive juga terpadu langsung dengan gmail. Saat membuat akun gmail, secara automatis kamu aktifkan akun google drive. Saat akan mengirim file memiliki ukuran besar lantas terpadu dengan google drive.

Cara Mengirim E-mail Gunakan Gmail dan DropBox

Tetapi, selainnya google drive, kamu bisa juga memakai mekanisme cloud lain yakni dropbox. Untuk pahami cara mengirim e-mail dengan tambahan memiliki ukuran besar lewat gmail dan dropbox baca di bawah ini

1. Pastikanlah kamu telah mempunyai akun gmail dan dropbox

Tidak seperti akun gmail dan google drive yang telah terpadu semenjak pembikinannya, dropbox harus dibikin secara terpisah . Maka, cara awalan yang harus kerjakan ialah memliki ke-2 akun itu. Bila kamu belum mempunyai akun dropbox.

Langkahnya:

– Masuk ke situs dropbox berikut https://www.dropbox.com/id/
– Isi kolom registrasi di samping kanan (isi kolom e-mail dengan akun gmail yang hendak kamu pakai untuk mengirim file)
– Sesudah semua kolom berisi, janganlah lupa contreng kesepakatan pada persyaratan dan ketetapan dropbox.
– Yang paling akhir ialah click daftar.

Atau pakai cara berikut untuk langsung daftar memakai akun gmailmu.

– Masuk situs dropbox seperti pada atas
– Click “daftar dengan gmail”
– Akan ada window baru login gmail. Masukan alamat gmailmu. Click next.
– Masukan password gmailmu. Click next.
– Akan ada kesepakatan supaya dropbox dibolehkan untuk terhubung akun gmailmu. Click “allow”.
– Seterusnya akan ada situs darftar akun. Semua kolom telah berisi. Kamu tinggal mencontreng kesepakatan dan click daftar.
– Saat ini akunmu dapat dipakai

2. Masuk ke akun Gmail mu

Cara setelah itu login ke akun gmailmu. Pakai alamat e-mail dan password akun e-mail kamu untuk login. Bila kamu belum mempunyai e-mail kamu dapat baca di sini: Cara Daftar Gmail dan Buat Akun Gmail Baru.

3. Click Catat E-mail

Sesudah kamu masuk ke situs khusus gmail, kamu daru menulis e-mail. Cara ini sama dengan menulis e-mail secara umum. Kamu harus mengeklik tombol “catat” yang ada di samping atas kiri.

4. Catat E-mail

Sesudah mengeklik tombol “catat”, kamu akan masuk ke situs penulisan e-mail. Dilaman ini ada banyak kolom yang perlu kamu isi.

– Pertama, catat alamat e-mail yang hendak kamu incar. Kolom ini harus diisi
– Ke-2 , catat subyek e-mail yang hendak kamu kirim. Kolom ini dapat dikosongkan.
– Ke-3 , kolom isi atau tubuh surat. untuk kolom ini kelak akan berisi link dari file yang hendak kamu kirim lewat dropbox . Maka, ini dapat kamu acuhkan dahulu dan lanjut ke tahapan seterusnya.

5. Masuk ke situs dropbox

Sesudah lakukan cara di atas, saat ini kamu dapat buka tab baru. Di tab baru itu kamu masuk ke akun dropbox tadi telah kamu bikin.

6. Mengupload file yang hendak dikirimkan ke dropbox

Cara setelah itu kamu harus mengupload file yang ingin kamu kirim ke dropbox. Dengan mengupload file ke dropbox, kelak kamu dapat membagi link file upload itu lewat akun gmailmu.

Langkahnya:

– Pertama, click tombol “Upload file” yang berada di samping atas kanan
– Seterusnya, akan ada window open. Di window itu, kamu dapat pilih file yang hendak kamu upload ke akun dropbox.
– Kemudian akan ada kolom diskusi “upload ke…”. click dropbox, selanjutnya click tombol “Upload”
– Seterusnya kamu harus menanti proses upload selasai. Karena file yang hendak kamu kirim cukup besar, kemungkinan proses ini akan lumayan lama. Bergantung besar file yang hendak kamu upload itu.
– Sesudah proses upload usai, kamu akan mendapati nama file yang sukses di upload di situs awalnya dropbox.
– Karena banyak file yang ingin kamu kirim lewat gmail, ulangi proses upload ini ke semua file yang ingin kamu kirim. Kamu harus menggah semua file besar yang ingin kamu kirim seperti proses tadi itu.

Sesudah semua file telah sukses kamu uanggah. Seterusnya kamu harus membuat link yang dapat dibagi ke yang menerima emailmu. Kelak, link unduhan berikut yang hendak kamu kirimkan dan yang menerima emailmu dapat mengambil dari link itu.

Langkahnya:

– Pertama, kli tombol “bagi” yang berada di samping kanan file yang telah kamu upload. Tombol ini cuma akan kelihatan saat kamu menyoroti ke file itu.
– Seterusnya akan ada kotak diskusi. Langsung click “buat link”
– Seterusnya, penampilan kotak diskusi akan berbeda. Click tulis link

Cara setelah itu, kamu harus kembali ke situs menulis e-mail awalnya. Kamu taruh atau paste link yang telah kamu tulis dari dropbox barusan ke tubuh e-mail itu lewat icon insert link (saksikan cursor saya). Kerjakan cara no. 7 dan no. 8 ini kesemua file telah kamu upload.

kemudian, pasteka link yang telah kamu copy barusan

9. Kirim e-mail

Cara paling akhir ialah mengirim e-mail itu. Triknya, click tombol kirim yang berada di samping kiri bawah.

Demikianlah cara mengirim banyak file besar lewat gmail dan dropbox. Yang jelas dengan ini, kamu dapat mengirim file dalam jumlah yang besar. Selainnya memakai dropbox, mengirim file sama ukuran besar bisa juga kamu kerjakan lewat Google Drive.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *