Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen

  • Azzar
  • Nov 09, 2022

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen, Tidak selama-lamanya gmail itu wajib, kadang karena beragam pemikiran dan argumen, kita ingin menghapusinya. Jika kamu berpikiran untuk menghapus akun Google atau Gmail, karena itu kamu harus betul-betul percaya lebih dulu. Karena, akun Gmail yang telah terhapus secara permanen tidak segera dapat dipakai kembali.

Tidak cuma hanya itu, kamu tidak pernah dapat memakai kembali username Gmail yang telah dihapus . Maka akun itu tidak bisa diaktifkan kembali di periode kedepan oleh siapa saja.

Sebetulnya, untuk menghapus akun Gmail secara permanen sangat gampang. Tetapi, tidak seluruhnya orang ketahuinya. Untuk menghapus akun Gmail secara permanen, saya akan berikan tahukan bagaimana cara melakukanya.

Cara Menghapus Akun Gmail atau Google Secara Permanen

Oke, sampai di sini, saya kira kamu ketahui resiko jika menghapus akun Gmail atau Google secara permanen mengakibatkan kamu kehilangan akses pada akun itu. Kamu tidak dapat kembali kembalikan akun yang telah terhapus.

Nach untuk menghapus akun Google atau Gmail dapat kamu kerjakan secara cara:

– Pertama kali, membuka https://myaccount.google.com.
– Login ke akun yang ingin dihapus.
– Masukan password akun Gmail kamu. kemudian click Next.
– Saksikan sisi Akun Preferences atau Opsi Akun.
– Click pilihan Delete your Akun or Serviss atau Hapus Akun dan Service.
– Kamu akan ditujukan ke halaman Akun Preferences. Di sini kamu akan menyaksikan banyak opsi, satu diantaranya ialah Delete your Akun or Serviss atau Hapus Akun dan Service. Tersebut yang perlu kamu click. Opsi ini ada di sisi paling bawah.
– Kamu akan disuruh untuk login kembali ke akun itu. Kamu perlu masukkan password, lalu click Masuk. Menu ini ada sebagai usaha Google untuk meyakinkanmu jika yang bertindak penghilangan akun memang dilaksanakan oleh kamu sendiri yang mempunyai akun.
– Sesudah login kembali, kamu akan masuk ke halaman Delete Akun. Pada halaman ini, kamu akan disuruh untuk memberikan pertanda contreng di bagian yang ada (berisikan pesan kesepakatan dan persetujuan). Akan lebih bagus kamu membacanya terlebih dulu secara cermat, supaya kamu pahami resikonya.
– Sebaiknya juga, saat sebelum kamu lakukan penghilangan akun Google, kamu sudah simpan semua data yang berada di dalam e-mail. Kamu dapat click unduh your data di bagian ini.
– Baru kemudian, kamu dapat click Hapus Akun.
– Jika setiap cara telah dilewati, karena itu selanjutnya kamu akan menyaksikan tulisan “Kami Bersedih Menyaksikan Anda Pergi” pada monitor komputermu. Disamping itu, pada monitor kamu dapat menyaksikan info bagaimana untuk mengembalikan kembali akun itu, bila secara tidak menyengaja terhapus.

Gampang sekali tidak untuk menghapusinya? Kamu tak perlu cemas, menghapus akun Google atau Gmail tidak memerlukan waktu lama. Cuma kurang dari semenit, akun kamu dapat terhapus. Jika kamu telah ikuti tiap cara di atas, dan proses penghilangan akun sudah usai berjalan, maknanya akunmu sudah sah terhapus.

Dapatkah Recovery Akun Google Atau Gmail yang Telah Dihapus?

Saya telah diterangkan awalnya, jika akun Google atau Gmail yang telah kamu hapus tidak segera dapat dipakai kembali. Jika ada e-mail yang dikirim ke akun yang sudah terhapus, karena itu sudah tentu tidak terkirim. Disamping itu, kamu pun tidak bisa memakai kembali username akun itu di masa datang.

Akun Google atau Gmail sedikit berlainan dengan akun Yahoo Mail yang memberi kesempatan rekondisi (recovery) akun kembali untuk akun yang sudah terhapus sepanjang periode waktu 30 (tiga puluh) hari . Maka 30 hari sesudah akun Yahoo Mail kamu hapus, kamu bisa lakukan recovery.

Tetapi untuk akun Gmail atau Google berlainan. Google tidak memberikan keterangan secara detil berkaitan dengan periode waktu rekondisinya. Tapi selama ini, kelihatannya akun yang telah di hapus secara permanen tidak dapat dibalikkan kembali.

Maka bila satu saat kamu memerlukan sebuah akun gmail kamu dapat daftar akun gmail baru kembali.

Bagaimana E-mail Yang Dikirimkan Ke Akun Yang Telah Dihapus?

E-mail yang dikirimkan ke alamat gmail yang sudah dihapus, sama maknanya dengan mengirim e-mail ke gmail yang tidak sempat ada. Pesan tidak terkirim. Kamu akan memperoleh laporan jika pesan kamu tidak terkirim jika kamu mengirim e-mail ke akun google atau gmail yang sudah terhapus.

Sampai di sini, masihkah ada pertanyaan mengenai bagaimana cara menghapus akun Google atau Gmail secara permanen? Bila masih tetap ada, silahkan catat dalam kotak kometar, saya akan memberi respon setiap pertanyaan kamu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *