Cara Kirim File Besar Lewat Yahoo Mail dan DropBox

  • Azzar
  • Nov 09, 2022

Cara Mengirim File Tambahan Besar Lewat Yahoo Mail dan DropBox, Selainnya Gmail, Yahoo mail ialah penyuplai service e-mail gratis yang di Indonesia masih banyak penggunanya. Sama dengan Gmail, lewat Yahoo Mail, kita bisa juga mengirim beragam tipe file.

Kita dapat menyertakan bermacam-macam file di tambahan Yahoo Mail. Namun, besar file yang dapat kita lampirkan lewat akun Yahoo mail benar-benar terbatas. Mengirim file tambahan optimal cuma memiliki ukuran 25 MB saja. Karena kebatasan ini kemungkinan kamu akan menjumpai kesusahan bila harus mengirim file besar seperti video dan grafis.

Tetapi, tidak boleh cemas karena ada banyak cara yang dapat kamu kerjakan supaya bisa mengirim file yang memiliki ukuran besar lewat e-mail Yahoo. satu diantaranya denga manfaatkan mekanisme penyimpanan cloud di Internet.

Cara Mengirim File Besar Lewat Yahoo Mail

Salah satunya mekanisme cloud yang menjadi opsi untuk pemakaik Yahoo Mail dengan memakai DropBox. Mekanisme Could ini belum terpadu dengan mekanisme e-mail Yahoo . Maka kamu harus mencamtumkan dengan manual link penyimpanan DropBox ke emailmu. Untuk cara setailnya, akan saya terangkan sebagai mana berikut:

1. Pertama kali masuk ke akun Yahoo Mail kamu

Hal pertama kali yang muusti kamu kerjakan sudah pasti ialah masuk kea kun Yahoo Mailmu lebih dulu. Langkahnya:

– Kamu masuk ke halaman https://login.yahoo.com/.

– Seterusnya, masukan alamat e-mail yahoo mu, click selanjutnya

– dan masukan password mu. Click Selanjutnya.

Kemudian kamu akan masuk ke halaman khusus akun yahoo mailmu.

2. Catat Emailmu

tahap selanjutnya sama dengan kamu menulis e-mail secara umum. Click Catat untuk ke arah situs menulis e-mail. Silahkan click tombol sama seperti yang saya lingkari.

Di situs ini kamu akan mendapati beberapa kolom yang perlu kamu isi. Yang pertama ialah kolom yang menerima. Di kolom ini kamu harus isi alamat e-mail yang hendak kamu kirimi file itu. Kamu dapat mengirim lebih satu e-mail.

Kolom setelah itu kolom judul. Kolom judul ini berkaitan hal e-mail yang akan kamu kirim. Jika di akun gmail, ini ialah kolom subyek. Kolom ini ada untuk mempermudah yang menerima e-mail ketahui mengenai apa e-mail yang kamu kirimkan.

Setelah itu kolom isi atau bodi e-mail. Di kolom ini umumnya kamu menulis e-mail. Didalamnya bergantung, dapat kamu isi mengenai info diri atau info mengenai file yang kamu kirim kan.

Ini mempermudah yang menerima e-mail untuk ketahui apa yang kamu kirim bahkan juga saat sebelum ia buka file yang kamu kirimkan. Apa lagi bila file yang kamu kirim memiliki ukuran besar, yang menerima file dapat ketahui info berkaitan file itu saat sebelum ia download.

Untuk cara bagaimana mengirim file lewat Yahoo mail, kamu dapat baca tulisan: Cara Mengirim E-mail di Gmail dan Yahoo +Gambar Gampang dan Cepat

3. Upload File yang hendak Kamu Kirim Ke DropBox

Saat ini mekanisme cloud dropbox tidak kembali terpadu dengan yahoo mail. Kita tidak langsung bisa mengunggah file ke dropbox lewat yahoo mail. Maka dari itu, saat ini kita harus mengirim atau mengunggah file yang ingin kamu kirim ke dropbox lebih dulu.

Bila kamu tidak punyai akun dropbox, kamu harus membuat akun dropbox lebih dulu. Cara membuat akun dropbox benar-benar gampang, kamu dapat segera memakai akun yahoo mailmu.

Langkahnya:

– Membuka https://www.dropbox.com/id/
– Kemudian, click buat akun
– Selanjutnya isi nama depan, nama belakang, e-mail dan password dan janganlah lupa contreng kesepakatan. Lantas click daftar.

Sesudah kamu mempunyai akun dropbox, setelah itu upload file ke dropbox langkahnya:.

– Untuk mengunggah, click tombol “Upload files” di pojok atas kanan.
– Kemudian, kamu akan mendapati window open. Di window ini kamu dapat pilih file yang ingin kamu upload. Sesudah mendapati file yang ingin kamu upload, click “open”.
– Seterusnya kamu tinggal menanti proses upload usai. Proses upload bisa kamu saksikan ditengah-tengah paling bawah.
– Buat Link Sharing
Sesudah mengunggah, kamu dapat membagi link file yang kamu upload lewat emailmu.
– Pertama, kamu beri pertanda contreng di samping kiri file, dan click sharing.
– Click create a link dan nantikan link untuk file itu dibikin.
– Sesudah linknya ada, kamu dapat mengeklik copy link. Dengan meng copy link, kamu dapat membagi file itu ke semua media terhitung e-mail. Kelak, link berikut yang hendak kamu kirimkan lewan emailmu tadi.

Saat ini kembali membuka kembali situs catat e-mail di yahoo mailmu. Kamu langsung bisa mempaste link yang kamu copy barusan ke kolom tubuh atau isi surat.

Disamping itu, kamu bisa juga masukkan link itu ke “link” di yahoo mail. Triknya, click simbol link (rantai) yang berada sejajar dengan tomol kirim. Masukan link dropbox barusan, catat kata kamu harapkan sebagai link ke situs itu di “display teks”. Kelak, yang kamu tulisa di display teks tersebut yang hendak ada sebagai link dropbox itu.

6. Kirim e-mail itu

Cara ini ialah cara paling akhir yang perlu kamu kerjakan untuk mengirim file memiliki ukuran besar lewat e-mail yahoo dan dropbox. Kamu tinggal meng click “kirim”. Kemudian kamu tinggal menanti pernyataan jika e-mail itu telah sukses terkirim.

Demikianlah beberapa tahapan cara untuk mengirim file memiliki ukuran besar memakai yahoo mail dan dropbox. Benar-benar gampang dan simpel kan?

Sampai di sini, saya pikir cukup. Bila masih tetap ada kesusahan, silahkan coret-coret di kotak kometar berikut ini. Saya akan tuntaskan permasalahan kamu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *