Cara Ganti Password Gmail Lewat Hp dan PC

  • Azzar
  • Nov 09, 2022

Cara Ganti Password Gmail, Mayoritas orang di beberapa penjuru dunia ditegaskan mempunyai akun Google atau Gmail. Khususnya untuk mereka pemakai piranti android. Mungkin, kamu satu diantaranya.

Untuk memakai beragam jenis feature service dari Google di android, kamu perlu memakai satu akun Google atau Gmail saja. Ini dikarenakan oleh satu akun Google atau Gmail itu sama-sama terpadu dengan beragam feature service Google. Satu akun juga bisa untuk daftar beragam media sosial yang ada sekarang ini.

Disamping itu, dalam akun Gmail, kita umumnya simpan banyak data penting. Dimulai dari password, data perbankan, data tugas dan sebagainya. Karena keutamaan akun Gmail karena itu kamu harus jaga kerahasiaan password atau password sebagai kunci masuk ke akunmu.

Salah satunya cara jaga kerahasiaan password gmail dengan mengganti atau menyetel ulangi password akunmu secara periodik. Maksudnya supaya akunmu tidak gampang dijebol dan dipakai asal-asalan oleh pemakai yang lain tidak bertanggungjawab.

Cara Ganti Password/Kata Kode Gmail dengan Gampang

Mengganti password Gmail bisa kamu kerjakan lewat HP atau PC (computer). Saya akan menerangkan ke-2 nya untuk menukar password akun Gmailmu, baik lewat handphone atau computer.

Penting: cara yang saya terangkan ini cuma dapat kamu kerjakan bila kamu masih ingat password dan dapat masuk ke akun gmail kamu. Dan jika kamu lupa password gmail kamu dan ingin me reset sandidnya, kamu dapat membaca di sini: Reset kode gmail dengan e-mail rekondisi dan di sini: Reset kode gmail dengan jawab pertanyaan keamanan. Janganlah sampai salah ya.

Cara Ganti Password (Kata Kode) Gmail Lewat Hp

Bila kamu akan mengganti atau menyetel ulangi password (password) akun Gmailmu lewat HP android karena itu sangat gampang. Hp kamu pasti sudah pada kondisi login akun gmail kamu. Ini karena pertama kalinya kamu memakai android, kamu akan disuruh untuk masukkan akun Gmail terlebih dahulu. Hingga kamu tak perlu Log In (masuk) kembali. Beberapa langkah yang penting kamu kerjakan adalah seperti berikut.

– Pertama kamu harus masuk ke program browser apa di handphonemu. Dapat memakai Google Krom, Uc Browser, Firefox, Drama Mini dan lainnya. terserah yang mana kamu sukai.
– Kemudian, kamu dapat buka halaman https://accounts.google.com, lalu pencet enter.

– Selanjutnya akan ada halaman yang berisi selamat tiba. Gulir ke bawah, lalu click menu Login dan Keamanan.

– Selanjutnya gulir ke bawah datang dari menu yang ada di monitor. Tentukan menu Kode.

– Kamu selanjutnya akan disuruh untuk masukkan Kata Kode atau Password Ini sebagai usaha pesan peringatan dari Google untuk betul-betul memberikan keyakinan jika kamu memang pemilik akun itu. Disamping itu menghindar supaya akunmu tidak disalahpergunakan oleh pemakai lain.

– Jika kamu telah masukkan password atau sandidmu, lalu kamu click tombol Selanjutnya.
– Seterusnya kamu disuruh untuk masukkan Kode Baru. Lantas kembali masukkan Kode Baru pada kolom verifikasi kode.

– Paling akhir, kamu click Ganti Kode.

Mudah kan? Selainnya memakai hp android, kamu bisa juga ganti password gmail lewat PC atau computer.

Cara Ganti Password Gmail Lewat Computer/PC

Saat sebelum kamu mengganti atau menyetel ulangi password akun Gmailmu memakai computer atau netbook, pastikanlah kamu pada keadaan masuk (log in) ke akunmu terlebih dahulu . Maka, untuk kamu yang lupa password (password) akunmu, karena itu cara berikut tidak dapat kamu aplikasikan.

Untuk kamu yang bisa login ke akunmu, karena itu seterusnya kamu dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini.

– Pertama, kamu harus Log In atau Masuk dahulu pada akun Gmailmu.
– Jika kamu sudah masuk ke akunmu, seterusnya kamu bisa berkunjung halaman https://accounts.google.com
– Seterusnya pada monitor komputermu akan ada “selamat tiba”. Pada monitor ada menu Login dan Keamanan, click menu itu.
Dari menu yang ada seterusnya, kamu gulir atau drag ke bawah, sampai mendapati tombol atau menu Kode. Lantas click menu Kode.
– Selanjutnya kamu akan disuruh untuk isi kembali Password atau Kata Kode lama punyamu yang hendak kamu ganti. Ini dilaksanakan Google untuk pastikan jika yang hendak menukar password betul-betul kamu pemilik akun Gmail.
– Lalu kamu click tombol Selanjutnya.
– Menu yang ada selanjutnya di monitor akan mintamu untuk masukkan password atau password baru. Masukan Kata Kode Baru. Pakai password gabungan angka dan huruf. Ini untuk jaga tingkat keamanan password yang kamu pakai.
– Selanjutnya kamu harus juga mengulang masukkan Kata Kode Baru pada kolom verifikasi. Password yang kamu masukan dalam kolom ini harus sama yang kamu masukan pada kolom pertama.
– Selanjutnya sebagai cara paling akhir, seterusnya click tombol Ganti Kode.

Sesudah kamu ikuti beberapa langkah barusan maknanya kata sandimu sudah sukses diganti. Jika kamu memerhatikan dengan cermat, sebetulnya cara untuk mengganti password atau password Gmail baik di handphone atau computer hampir sama. Ke-2 nya sama gampang dan sederhana kan?

Akhir Kata

Geprekelan ulangi password atau password akun Google atau Gmail punyamu akan lebih bagus jika ditata secara periodik. Karena akun Google atau Gmail penting, karena itu janganlah sampai kamu kehilangan akunmu . Maka ini dilaksanakan membuat perlindungan dari tangan-tangan usil yang tidak bertanggungjawab.

For you information gaes, sesudah mengganti password akunmu karena itu pada beberapa program yang perlu memakai akun Gmail umumnya akan minta ulangi geprekelan sandimu. Misalnya pada Google Play Toko. Seterusnya kamu tinggal masukkan password barumu saja.

Agar kamu tidak gampang lupa dalam kata kode atau sandidmu, karena itu kamu harus memakai kata atau watak yang gampang kamu ingat. Password atau password Gmail selalu memakai minimum 8 watak. Akan lebih bagus bila kamu gabungkan di antara huruf dan angka sebagai watak dalam password atau sandidmu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *