Teman dekat Sebutkan Nikita Mirzani Telah Siap Untuk Ditahan, Soroti Kasus Nindy Ayunda dan Dito Mahendra

  • Azzar
  • Okt 25, 2022

Aktris Nikita Mirzani ditahan di Rutan Serang, Banten, Selasa (25/10/2022). Ini bersamaan dengan penyerahan arsip tahapan 2 yang sudah dilaksanakan penyidik Polresta Serang Kota.

Saat sebelum jalani penahanan Nikita Mirzani jalani pengecekan kesehatan di Kejari untuk pastikan keadaan kesehatannya sedang pada kondisi sempurna.

Awalnya Nikita Mirzani dikabarkan sempat mengamuk dan berteriak-teriak sewaktu mengetahui akan ditahan. Tetapi, teman dekat dekat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru menjelaskan aktris polemis itu siap ditahan.

“Tidak ada komentar untuk penahanan Nikita, karena Nikita siap dan tahu ia akan diberlakukan kembali tidak adil di negeri ini,” kata Fitri Salhuteru seperti disaksikan dalam Insta Story kepunyaannya, Selasa (25/10/2022).

Pencemaran Nama Baik

Nikita Mirzani ditahan berkaitan kasus sangkaan pencemaran nama baik buntut dari uploadnya di account sosial media yang dipandang menyentuh Dito. Niki lalu disampaikan oleh Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota.

Di lain sisi, Nindy Ayunda disampaikan bekas pengemudinya, Sulaiman, ke Polres Metro Jakarta Selatan berkaitan kasus sangkaan penyekapan. Berdasar urutan kasus yang pernah dikatakan faksi kepolisian, diperhitungkan ada peran Dito Mahendra dalam penyekapan itu.

Memperbandingkan

Fitri dalam penjelasannya memperbandingkan kasus yang menangkap Nikita Mirzani dengan kasus yang menangkap vokalis Nindy Ayunda dan Dito Mahendra.

“Mudah-mudahan bapak Kapolri memberi perhatian untuk permasalahan yang menerpa Nikita. Bila UU ITE yang faktanya tidak terang saja Nikita diberlakukan bak penjahat berat, apa penyekapan yang korban dan faktanya terang akan bebas berkeliaran,” katanya.

Kasus

Nikita Mirzani disampaikan Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022. Ia disampaikan berkaitan sangkaan pencemaran nama baik buntut dari uploadnya di account sosial media.

Laporan Dito ke Nikita Mirzani teregister bernomor kasus LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN. Ia dijaring dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU ITE dan Pasal 311 KUHP.

Diperjalanan kasus ini, Nikita Mirzani diputuskan terdakwa dan sempat ingin dijemput di rumah tinggalnya pada 15 Juni 2022 lalu tetapi tidak berhasil. Pada 21 Juli 2022, Nikita dijemput paksakan beberapa petugas kepolisian saat ada di Mal Senayan City Jakarta.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *