Sah Test Pasar, Warga Dapat Coba Yamaha E01 Skuter Listrik Gratis, Kapan Waktunya?

  • Azzar
  • Okt 25, 2022

Sesudah dikenalkan di gelaran IIMS beberapa waktu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM) buka program pinjaman motor listrik Yamaha E01 yang diawali November 2022.

Faksi YIMM menarget 4.000 warga dapat coba langsung Yamaha E01. Ada 20 unit Yamaha E01 yang hendak dipinjam untuk warga yang ada di empat kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Medan dan Bali.

Pinjaman untuk pengetesan ini gratis alias tidak diambil ongkos sesudah lengkapi data, tetapi cuma dikasih waktu sehari. Hampir serupa yang sudah dilakukan di negara lain seperti Jepang, dan Thailand, tetapi memakai mekanisme sewa dan sekalian jadi bahan penelitian, untuk menyaksikan keperluan customer.

Menurut Executive Vice President dan Chief Operating Officer PT YIMM, Dyonisius Beti menjelaskan, program ini untuk ketahui langsung bagaimana keadaan dan keperluan customer. Yamaha tidak mau menyebalkan customer karena janji dari detail yang diberi.

“Karena kita menyaksikan beragam keadaan, dan penggunaan . Maka kita ingin saksikan battery itu sepanjang setahun bisa atau mungkin tidak untuk jarak menempuh 104 km,” kata Beti di Bukit Pelangi Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa pagi (25/10).

YIMM menetapkan waktu untuk E01 saat lakukan penelitian lapangan ke customer supaya bisa dibuat massal dan ditawarkan di Tanah Air.

Alami peluang yang serupa Manajer Branding dan Promotion PT YIMM, Radityo Andi Dharma memberi komentar jika ini dilaksanakan jadi loyalitas Yamaha membuat transportasi di Indonesia jadi 0 emisi terus pada proses.

“Kendaraan EV menjadi satu diantara opsi kendaraan ramah lingkungan . Maka yang akan datang bukan motor ini saja (Yamaha E01), ada banyak mode Yamaha EV yang lain yang disamakan keperluan warga Indonesia,” tutur Dharma dikesempatan yang serupa.

Dharma menambah ada taktik yang lain diaplikasikan Yamaha dalam bereksperimen dan membuat produk rendah emisi yang menyatukan mesin bensin dengan tehnologi terbarukan seperti hybrid, atau bahkan juga fuel cell.

Sudah diketahui, awalnya, Yamaha di Indonesia sempat mendatangkan Yamaha e-Vino. Sayang akseptasi warga masih buruk, ini karena kecepatan maksimumnya dipandang terlampau lambat, yakni 30-40 kpj (km /jam).

Dengan pengalaman ini Yamaha keluarkan Yamaha E01 yang dapat melaju sampai 100 kpj bila memakai model Power saat berkendaraan. Ada dua model lain yakni Standard dan ECO dapat dipicu sampai 60 kpj.

Yamaha E01 diberi battery lithium-ion mode tanam yang ada di tengah dek injakan kaki dengan kapasits 4,9 kWh. Waktu pengisiannya cuma 1 jam dari keadaan 0 sampai 90 % dengan alat khusus atau fast pengisian. Berat battery lebih kurang 38kg.

Bicara permasalahan harga YIMM belum juga berani buka info, karena masih menanti saran dari warga dalam program Tes ride sepanjang satu tahun.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *