China Bangun Terowong Kereta Api Cepat Bawah Laut Paling panjang di Dunia

  • Azzar
  • Okt 31, 2022

China Railway Construction Corporation (CRRC) bersama pemerintahan Propinsi Zhejiang sudah masuk tahapan finalisasi kontrak kerja-sama mewujudkan pembangunan terowong kereta api cepat bawah laut.

Mereka mengklaim terowong itu bisa menjadi terowong kereta api cepat bawah laut paling panjang di dunia.

Dikabarkan Kantor informasi Di antara, dalam account resminya di WeChat, Minggu (30/10), CRRC mengatakan dengan terwujudnya persetujuan itu, terowong kereta api cepat bawah laut akan selekasnya masuk tahapan konstruksi.

Panjang lajur yang menyambungkan Kota Ningbo dengan Kota Zhoushan di pesisir timur dataran Tiongkok itu capai 76,39 km.

Pembangunan diawali dari Stasiun Ningbo Donk, lalu ke timur ke arah Pulau Jintang, Pulau Cezi, dan usai di Pulau Zhoushan.

Sekitaran 90 % dari lajur itu akan tersambung oleh 36 jembatan dan 17 terowong.

Lajur kereta api bawah laut paling panjang di dunia itu akan melewati terowong bawah laut sejauh 16,18 km.

CRRC akan memakai mesin bor terowong besar berperisai untuk menangani volume air yang tinggi dan keadaan bawah laut yang sulit.

Lajur kereta cepat Ningbo-Zhoushan bisa menjadi lajur transportasi lokal yang cuma memerlukan waktu pintas satu jam untuk memberikan dukungan Zhoushan dalam program Prakarsa Sabuk Jalan (BRI) dan koridor ekonomi Sungai Yangtze.

Kontrak CRRC-Pemprov Zhejiang berjalan sepanjang 36 tahun, terhitung 6 tahun tahapan konstruksi dan 30 tahun operasional lajur Ningbo-Zhoushan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *