Cara Membuat Warna Hijau Tosca

  • Azzar
  • Okt 27, 2022

Cara membuat warna hijau tosca – Warna tosca atau turquoise sebagai warna yang terbagi dalam kombinasi warna hijau dan biru dengan sedikit kombinasi kuning.
Karena berwarna yang kelihatan elok dan memberikan kesan-kesan tenang, cerah, dan fresh, warna tosca cukup terkenal dipakai dalam beragam hal, dimulai dari fesyen sampai interior rumah.

Tetapi, karena berwarna cukup menonjol, Anda perlu waspada dalam memadukan warna tosca pada interior rumah. Masalahnya kombinasi warna tosca yang kurang cocok bisa membuat interior rumah terlampau ramai dan tidak nikmat dilihat.

Ingin tahu beberapa warna apa yang dapat digabungkan dengan warna tosca? Dikutip dari Decoredo, berikut referensi cara membuat warna hijau tosca.

Cara Membuat Warna Hijau Tosca

Warna hijau didapatkan dengan menambah warna biru dan kuning. Sesudah pahami teori dasar warna, Anda bisa membuat warna hijau memakai beragam media, seperti cat, frosting, dan lempung polimer.

1. Campur cat warna kuning dan biru

Tuang warna biru dan kuning murni dengan perbedaan yang serupa ke piring atau palet cat, lalu pakai pisau palet untuk menambah ke-2 nya.

• Sesudah ke-2 warna digabung, Anda akan memperoleh warna hijau murni.
Untuk memperoleh warna hijau yang tepat, pakai kuas untuk memoleskan sedikit cat hijau pada kertas gambar.

2. Anekaragamkan pembagian tiap warna

Bergantung untuk keperluan apa cat itu, warna hijau murni kemungkinan bukan opsi yang bagus. Cara termudah mengganti nuansa warna hijau ialah menambah semakin banyak warna kuning atau biru.

• Kenali jika menambah semakin banyak warna kuning akan membuat warna hijau yang lebih hangat, dan menambah semakin banyak warna biru akan hasilkan warna hijau yang lebih dingin.
• Saat coba mengganti nuansa warna, campur tambahan warna dikit demi sedikit sampai Anda memperoleh nuansa yang diharapkan. Mengganti warna secara pelan-pelan semakin lebih gampang dan tidak boroskan cat dibanding harus menambah warna lain untuk menyeimbangkannya karena kebanyakan menambah satu warna. Disamping itu, Anda harus juga mengawali dari titik yang berlebihan.

3. Kerjakan uji coba dengan warna kuning dan biru yang lain

Membersihkan palet dan coba menambah beberapa nuansa kuning dan biru yang lain. Dengan cara ini, Anda akan memperoleh nuansa hijau yang lain.

• Menambah warna kuning dan biru murni akan hasilkan warna hijau murni, tapi dengan mengganti warna awalnya ini, Anda akan memperoleh warna hijau yang lain. Misalnya, bila Anda menambah kuning keemasan dan biru standard, warna hijau yang dibuat lebih halus dan kecokelatan. Kebalikannya, menambah kuning standard dengan biru muda akan hasilkan warna hijau muda.
Cara terbaik ketahui perbedaan warna biru dan kuning yang dipakai untuk hasilkan beragam nuansa hijau ialah bereksperimen. Pilih beberapa nuansa kuning dan biru yang lain. Mulai dengan menambah warna kuning dan biru dengan perbedaan yang serupa, selanjutnya kerjakan eksperimen dengan mengganti-ubah rasio ke-2 nya. Ingat-ingatlah untuk menulis hasil eksperimen sebagai rekomendasi di periode kedepan.

4. Kerjakan uji coba dengan menambah warna hijau yang lain.

Bila Anda memperoleh dua nuansa hijau yang dekati warna yang diperlukan, namun tetap kurang cocok, coba untuk menambah ke-2 nuansa warna itu untuk memperoleh warna hijau yang diharapkan.

• Tiap warna hijau dibuat dari warna biru dan kuning. Dengan menambahkan warna hijau berlainan, Anda akan memperoleh nuansa hijau baru.
• Anda dapat melakukan eksperimen menambah warna hijau dengan beragam macam warna kuning atau biru untuk mengganti nuansa warna secara menegangkan.

5. Ganti intensif warna memakai warna hitam dan putih

Sesudah memperoleh warna yang cocok, Anda dapat mengganti intensitasnya, tanpa mengganti warna, dengan menambah warna hitam atau putih.

• Tambah warna putih untuk memperoleh warna lebih muda atau hitam untuk memperoleh warna lebih gelap.
• Bila Anda ingin mengganti intensif warna untuk keperluan apa saja, tambah cat putih atau hitam dikit demi sedikit agar intensif warna hijau yang dibuat tidak begitu jelas atau terlampau gelap.

Penutup

Tersebut cara membuat warna hijau tosca. Bagaimana, apa ada gabungan warna yang ingin Anda coba di dalam rumah?

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *