Cara Membuat Akun Google Play Store yang Baru

  • Azzar
  • Okt 14, 2022

Cara membuat akun google play store yang baru – Google Play store ialah service content digital dari Google, yang meliputi online shop untuk produk seperti buku, program, games, dkk. Google Play Store sebagai sumber sah yang bisa kita pakai untuk lakukan penelusuran program android dan mengambilnya. Google Play sediakan banyak program, baik gratis atau berbayar, yang bisa kita ambil dan pakai untuk beragam arah.

Agar bisa memakai Google Play Store, pemilik handphone ber-OS Android diwajibkan untuk lebih dulu mendaftar dianya, atau membuat akun Google Play. Bila tidak mempunyai akun Google Play, kita tidak bisa masuk/ login ke Google Play Store hingga service Goolge Play tidak segera dapat kita pakai.

Anda dapat masuk/ Login ke Google Play Store dengan memakai akun Google lama anda, bila kita ganti handphone. Tetapi bila anda memanglah belum pernah membuat akun Google atau ingin membuat akun baru, berikut akan kami jabarkan langkah- cara cara membuat akun Google Play Store yang baru.

Membuat Akun Google Lewat Program Google Play Store

1. Membuka program Google Play yang dipasang pada handphone android anda
2. Program akan tampilkan keinginan untuk menambah (login) akun Google
3. Tentukan pilihan ‘Baru’ karena kita akan membuat akun baru. Pilihan ‘Yang telah ada’ diputuskan bila anda ingin memakai akun lama anda.
4. Sesudah tombol ‘Baru’ didesak, anda akan diarahkan pada menu registrasi akun baru.
5. Isi Nama depan dan nama belakang anda pada kolom yang ada pada halaman ‘Nama Anda’
6. Pencet icon panah kanan untuk berpindah ke halaman seterusnya
7. Isilah nama pemakai (username) yang ingin anda pakai sebagai nama pemakai anda di google play. Yakinkan nama pemakai yang anda bikin cukup unik, hingga belum dipakai seseorang.
8. Pencet kembali icon panah kanan
9. Bila nama pemakai anda ada/ belum dipakai oleh seseorang, anda akan diarahkan ke halamam pembikinan kode. Bila nama pemakai anda tidak ada, anda akan diarahkan ke halaman ‘Ganti nama pemakai’. Tukar atau ganti nama pemakai yang akan anda pakai, anda dapat pilih salah satunya dari anjuran nama yang diberi atau mengganti sendiri nama pemakai anda.
10. Pada halaman ‘Buat sandi’ tulis sandi yang akan anda pakai. Buat password yang unik dan tidak gampang diterka orang. Seharusnya campur pemakaian huruf dan angka, dan jauhi memakai nama dan tanggal lahir anda.
11. Tulis password itu pada ke-2 kolom yang ada, yakinkan anda mengisinya secara benar hingga isi sama-sama tepat. Kemudian pencet icon panah kanan untuk meneruskan.
12. Untuk pilihan rekondisi kode Google anda dapat melakukan kelak dengan pilih pilihan ‘Lain Kali’. Tetapi bila anda ingin melakukan waktu itu , anda dapat tekan pilihan ‘Siapkan akun rekondisi’. Anda perlu mengisikan nomor telephone yang anda pakai dan menanti code klarifikasi dari Google. Penulis sendiri pilih pilihan lain kai.
13. Anda akan diarahkan pada halaman penataan pencadangan dan rekondisi akun Google,langsung pencet seterusnya (icon panah kanan)
14. Pencet pilihan “setuju’ pada halaman seterusnya untuk menyepakati syarat service dan peraturan privacy dari Google.
15. Catat code capcha yang hadir untuk autentifikasi, lalu pencet icon panah kanan
16. Untuk informasi pembayaran tentukan pilihan ‘lewati’ saja.
17. Akun Google Play anda sudah sukses dibikin.

Membuat Akun Google Lewat Menu Penataan

1. Membuka menu Pengaturam > Akun > Lebih Akun
2. Akan ada opsi menu program yang bisa anda tambah account-nya. Tentukan pilihan ‘Google’
3. Isi Nama depan dan nama belakang anda pada kolom yang ada, lalu click next.
4. Tulis tanggal lahir dan gender anda, click next bila .
5. Isilah nama pemakai (username) yang ingin anda pakai sebagai nama pemakai anda di google play. Yakinkan nama pemakai yang anda bikin cukup unik, hingga belum dipakai seseorang. Anda cuma dibolehkan memakai gabungan huruf dan angka.
6. Click next.
7. Tulis password yang akan anda pakai. Buat password yang unik dan tidak gampang diterka orang. Seharusnya campur pemakaian huruf dan angka, dan jauhi memakai nama dan tanggal lahir anda.
8. Tulis password itu pada ke-2 kolom yang ada, yakinkan anda mengisinya secara benar hingga isi sama-sama tepat. Kemudian click next untuk meneruskan.
9. Anda bisa mengisikan nomor telephone yang anda pakai bila ingi, bila tidak anda dapat melaluinya dengan mengeklik
10. Pencet pilihan “I AGREE’ untuk menyepakati syarat service dan peraturan privacy dari Google.
11. Catat kembali username dan sandi yang sudah anda bikin barusan, lalu click next.
12. Nantikan sesaat sampai Google usai mendaftar akun baru anda’
13. Click ‘No Thanks’ pada pilihan set uo payment informasi
14. Akun Google Play anda sudah sukses dibikin.

Penutup

Demikian artikel berkenaan cara membuat akun Google Play Store yang baru ini. Anda dapat membuat akun Google lewat program Google Play Store atau lewat menu penataan pada handphone Android anda.

Mudah-mudahan artikel ini dapat memberi info yang anda perlukan. Bila ada pertanyaan, pemambahan, atau komentar yang membuat, silakan meninggalkan pesan, dan janganlah lupa share ya bila anda berasa artikel ini berguna.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *