Borussia Dortmund Gagal ke Indonesia Temui Persib dan Persebaya

  • Azzar
  • Okt 31, 2022

Borussia Dortmund menangguhkan niat berkunjung Indonesia dalam tour ke Asia sepanjang Piala Dunia Qatar 2022 akhir November. Hal itu dipublikasikan dalam web sah club.

Maknanya, laga trofeo Die Borussen menantang Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada 27 November gagal diadakan.

Club raksasa Liga Jerman ini tuliskan argumen gagal berkunjung Indonesia. Pemerintahan Indonesia harus membenahi keamanan stadion sepak bola.

Itu tidak terlepas dari bencana Kanjuruhan yang tewaskan beberapa ratus korban jiwa wafat di stadion karena kekeliruan standar operating procedure (SOP) kepolisian.

“Borussia Dortmund sudah pastikan tour Asia pada 21 November sampai 1 Desember kedepan. Dalam serangkaian itu, Indonesia gagal masuk ke tour ini,” catat club Bundesliga Jerman ini.

Sebagai tukarnya, Dortmund umumkan berkunjung Malaysia dan berlaga menantang Johor Darul Ta’zim FC (JDT FC).

JDT sebagai club juara Liga Malaysia musim 2022. Mereka sukses menjaga gelar persaingan lokal semenjak 2014.

“Indonesia tidak dapat disinggahi karena peraturan pemerintahan di tempat dalam membenahi keamanan stadion sepak bola. Sebagai tukarnya, BVB menambahkan club dari Malaysia, Johor Darul Ta’zim,” demikian catat club.

Borussia Dortmund akan memulai turnya di Asia Tenggara ke Singapura, hadapi Lion City Sailors FC pada 24 November di Stadion Jalan Besar.

Selanjutnya, mereka berkunjung Malaysia hadapi Johor Darul Ta’zim pada 28 November di Stadion Sultan Ibrahim.

Team instruksi Edin Terzic akan melawan Tim nasional Vietnam di Hanoi pada 30 November.

“Pada 30 Desember, BVB akan berjumpa dengan tim nasional Vietnam di Hanoi. Serangkaian tour ini akan diteruskan ke penjuru dunia lain sepanjang Piala Dunia Qatar 2022.”

Walau gagal berkunjung Indonesia, web sah club tuliskan mereka akan melangsungkan workshop digital dan budaya ke penggemar club di Indonesia.

“BVB tetap merajut jalinan dengan melangsungkan workshop digital dan budaya fans, legenda BVB dan perwakilan Sekolah tinggi Sepak Bola Evonik akan ikut datang dalam beragam project dari team Bundesliga ini.”

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *